Have Any Question ? (0266) 654 2315 official@khalifah.sch.id
Tum 4

KHALIFAH Boarding School GOES TO MALANG (PART 1)

Salah satu dari kekurangan pembelajaran di dalam kelas adalah guru belum mampu menghadirkan semua peristiwa untuk dapat di amati dan dipelajari oleh siswa. Sampai saat ini, sebagian besar guru baru mampu menyajikan dalam bentuk video atau gambar. Karena itulah, guru dan sekolah merasa perlu untuk membuat suatu acara dimana siswa dapat mempelajari banyak hal secara langsung di lapangan. hal inilah yang akhirnya membuat kami mengadakan BIG TOUR SMP Khalifah pada tanggal 1 s.d 5 Maret 2018 kemarin.

Lantas apa saja yang dilakukan para siswa sepanjang kegiatan?

  1. Silaturahmi dengan Pengurus Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang

Pesantren Tebuireng merupakan pesantren terbesar di jombang jawa timur yang didirikan oleh K.H Hasyim Asy’ari. Perjalanan panjang beliau dalam membentuk pembelajaran di pesantren layak diacungi jempol. karenanya kami bermaksud untuk mengambil pembelajaran dari para pengurus pesantren Tebuireng dengan harapan dapat menjadi pondasi kami dalam menjalankan sistem pendidikan di SMP Khalifah Boarding School.

Satu hal yang saya ingat dari nasihat pengurus pesantren tersebut, bahwa jika kita ingin maju, jangan pernah takut di kritik oleh orang lain.

 

 

2. Tadzabur Alam ( Kalau buat kita sih, namanya jalan-jalan. Hehe)

Sampai juga akhirnya kita di Probolinggo. Disini kita rencananya akan berkunjung ke salah satu icon terkenal di Jawa Timur yaitu Gunung Bromo. Tetangga dari Gunung Semeru ini merupakan taman nasional yang dijaga karena keindahan alamnya. Asli seriusan. ini memang gak cuma indah. tapi sangat sangat indah pakai banget kata kata anak zaman sekarang. Hamparan Padang pasir, Savana seluas mata memandang, dan kawah yang masih aktif jadi perpanduan yang luar biasa. Tapi sayang, waktu kita ke sana, banyak pengunjung yang dengan mudahnya membuang sampah sembarangan. bahkan ada yang sampai tega membuang sampah ke kawahnya.
Ini baru sebagian dari cerita perjalanan kami kemarin. kita lanjut di tulisan berikutnya…

khawatir terlalu panjang dan membosankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Search