Have Any Question ? (0266) 532 949 official@khalifah.sch.id
Tum 3

PENTAS SENI SISWA, KHALIFAH MERIAHKAN TAHUN BARU ISLAM

Mencoba merubah kebiasaan para remaja

 

Seiring perkembangan zaman, berbagai macam kebudayaan pun mulai memasuki kehidupan kita sebagai seorang muslim. Hal ini membuat pola pikir kita lebih terbuka dan mampu menerima berbagai perbedaan sebenarnya, namun sayangnya, para remaja muslim kini mulai salah memprioritaskan dan salah memahami apa yang menjadi identitas diri. Karena itulah, banyak remaja muslim yang justru lebih senang merayakan hari besar agama lain di bandingkan dengan hari besar agamanya sendiri. Salah satunya adalah, banyak remaja muslim lebih hafal tahun baru masehi dan merayakannya dengan pesta kembang api dibandingkan dengan tahun baru islam itu sendiri.
Dalam islam, tak wajib memang untuk hari tahun baru itu dirayakan, namun melihat fenomena sekarang, hal ini dirasa perlu agar para remaja muslim lebih mengenal hari besar agamanya dibandingkan dengan hari besar lain.
Lalu apa yang SMP Khalifah Lakukan?
Kegiatan “Gebyar Tahun baru Islam 1439 H” kami menyebutnya. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yakni pada hari Sabtu & Minggu (23,24 Oktober 2017) dan diisi dengan berbagai kegiatan bermanfaat tentunya.
1. Tasmi Hafalan Al-quran Siswa/i Khalifah
Ini merupakan kegiatan dimana siswa membaca seluruh hafalan mereka dan di dengarkan agar dapat dikoreksi oleh yang lain.

2. Santunan Anak Yatim

Kegiatan santunan kali ini, SMP Khalifah mengundang 50 orang anak yatim untuk diberikan bingkisan dan uang santunan.

3. Bazaar barang bekas
4. Pentas Seni Siswa
5. Tabligh Akbar
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Search