skip to Main Content
MENGEJAR MIMPI DENGAN AKREDITASI

MENGEJAR MIMPI DENGAN AKREDITASI

MIMPI; MENGEJAR MIMPI DENGAN AKREDITASI

 

Sukabumi, KBS – SMP Khalifah Boarding School tengah bersiap menghadapi Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN), demi kelancaran acara penting itu, Manajemen menghadirkan salah satu pengawas sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, yaitu Bapak Yusup Iskandar, M.M.Pd. yang langsung mengguyur semua yang hadir dengan komponen-komponen yang harus dipersiapkan demi kelancaran akreditasi. (19/09).

Di tahun 2020 ini, terdapat beberapa perbedaan dalam pelaksanaan akreditasi dari tahun yang lalu, perbedaan ini terdapat dalam beberapa hal, ditambah dengan masih belum meredanya pandemi Covid-19 di Indonesia, menjadikan akreditasi tahun ini harus dilakukan dengan sistem daring (online).

“Perbedaannya adalah dalam pelaksanaannya saja, sementara dokumen-dokumen yang harus dipersiapkan kurang lebih sama dengan tahun yang lalu.” seperti yang dikatakan beliau.

Menurut rencana, Bulan Oktober itu Badan Akreditasi Nasional (BAN) masih akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang akan dilakukan akreditasi tersebut, dan tanggal akreditasi masih dirahasiakan Pusat.

“Untuk tahun ini, akreditasi hanya akan dilakukan 2 hari, dan yang dicek hanya 4 komponen, tapi komponennya beranak.” sontak saja semua hadirin tersenyum.

Akreditasi kali ini—jikalau semua persyaratan terpenuhi—akan memperkukuh posisi dan meningkatkan akreditasi SMP Khalifah Boarding School dari B menuju A. Tentu saja yang kita harapkan KBS akan menjadi sekolah yang terakreditasi A dan unggul dalam segala hal.

Redaksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP